[86] Dulu...


21
Angka yang bagus mengingat angka 2 memiliki kelengkungan yang dinamis dan cocok dipasangkan dengan angka 1 yang menukik tajam seperti palem botol, ibaratnya mereka saling melengkapi dalam menggapai keberuntungan *ngasal
Itu usia gw skrg. Ya angka yang sama dengan nama bioskop dulu yang kini memakai angka romawi agar terkesan elegan padahal jadi tambah mahal.
Sebuah rentang umur yang menurut gw likunya paling banyak sejauh ini, sebanyak biji kedelai hitam di iklan kecap Bango. Dan karenanya, tahun 2015 – 2016 bisa dibilang……. tahun paling yah apes apes kue ape kalau mau diingat.
Ya karena eh karena
Gw gagal seleksi ke jepang 5 kali.
Gw gagal menang di lomba nasional (lagi)
Gw gagal ikutan sumbang karya untuk pameran (karena gak selesai, emang dasar siput wkwk!)
Gw gagal dalam percobaan pertama penjualan produk kaos gw.
Gw gagal jadi pengawas SNMPTN
Gw gagal punya calon istri
Dan yang paling dahsyat (nya raffi ahmad)
Gw gagal skripsi dan diwisidu tahun ini. Plus mengecewakan orang tua
Menurut gw belum ada deh kesedihan paling dalem sedalem palung Mariana dibanding mengecewakan orang tua. Pokoknya kalau udah urusan sama keluarga yah perih aja di hati, rasanya hati kayak dicubit…. pake staples trus staplesnya digetok pake palu abang fotokopi hehe
Tentu hal tersebut ngaruh ke perasaan (ya alhamudllilah gw masih manusia, bukan ikan julung-julung) ke aktivitas seminggu terakhir ini. Seperti tidak ada semangat yang membara seperti bola semangat Son Goku. Berusaha mencari kesibukan dengan menjadi asisten rumah tangga tp ngapain2 serba tidak semangat, kurang ada inisiatifnya. Kurang ada power. Power Bank.
Layaknya mahasiswa (kurang) pintar yang rajin bercanda bekerja dan menonton yutub Mario Teguh sebelum tidur (yah namanya juga lagi kurang semangat), gw paham dengan istilah “gagal tidak mendefenisikan kesuksesanmu” atau “gagal ada sukses yang tertunda” atau “gagal adalah nama burung” *jayus.
Tapi memang hati tidak bisa berbohong. Walaupun logika kita memahami nasehat2 yang diberikan orang pada kita, namun tetap saja hati adalah perasaan paling jujur yang harus kita terima. Janganlah terbuai dengan kata-kata “Jangan sedih, ayo coba lagi” atau “Ayo semangat trus, nanti hilang kesempatannya”. Gw bukan menyarankan untuk pesimis namun empati yang orang berikan belum tentu membantu banyak diri kita untuk bangkit kembali. Karena sungguh keputusan untuk berdiri lagi ada pada kita. Jangan2 sedihadalah cara Tuhan untuk mendekatkan kita dengan diriNya. Ya melalui sedih dan kecewa juga merupakan jalan untuk bersenang kembali bukan? Rasullah SAW juga merasakan tahun kesedihan ketika paman dan istrinya meninggal sebelum akhirnya terjadi Isra Miraj *sokalim *bulanramadhan
Silahkan bersedih sepuasnya dalam sendiri dalam gelap, mengadu dan berdoa. Karena sabar bukan menunggu tapi kekuatan untuk bertahan. Dan ketika kita terlalu lelah untuk bersedih, semoga semangat cepat kembali bangkit secepat mencret (belum pengen udah keluar hohoho). Dan gw bersyukur masih ada segenap keluarga dan teman yang menyemangati dan mendukung hingga sampai saat ini. Teman juga rejeki karena belum tentu semua orang punya teman, contoh orang yang paling terkenal gak punya teman itu Voldemort sm Ultron *salah referensi
Gw berharap kelak cerita masa lalu yang gak enak itu “cuman” menjadi sebagian dari perjalanan sukses gw di masa depan. Dan kelak cerita tersebut akan gw kisahkan ke khalayak orang banyak untuk membuka cerita sukses gw dengan awalan “Dulu ya, sebelum kayak sekarang gw tuh pernah…..”
 ———— ———— ———— ———— ———— ———— ————
Ditulis abis sebelum Jumatan dan belum mandi berberes

Comments

Popular Posts