[51] TEAM UP!


Power Ranger punya Alpha dan Zordon yang siap membantu mereka dalam membimbing dan menyiapkan peralatan mereka.
Satria Baja Hitam punya Belalang Tempur yang ikhlas nganterin jagoan kita pergi kemana-mana, panas dan hujan.
Batman punya Robin yang nemenin beliau begadang dan bantu ngeronda di Gotham City.
The Green Hornet punya Kato si supir super yang bisa bantu gebuk-gebukin penjahat di jalanan.
Nobita punya Doraemon yang senantiasa menemani dengan alat-alat canggihnya.
Pak Habibie punya Bu Ainun
Bung Karno punya Bung Hatta.
 
Apa persamaan dari semua itu? Mereka tidak pernah sendiri. Walau jumlahnya mungkin bervariasi untuk beberapa kasus (seperti power ranger dan alpha dan Zordon ditotal jadi 7) tapi intinya mereka adalah keberadaan yang mengisi satu sama yang lain. Mungkin masing-masing dari mereka sudah hebat bahkan sangat powerful.
Mungkin Batman tetaplah seorang pahlawan tanpa Robin, mungkin Nobita tetaplah seorang anak sd yang punya kisah menariknya sendiri (jaman2 anak sd pastilah banyak cerita2 menarik nan seru macam disetrap guru atau ngompol di celana khan, walau tanpa kehadiran robot kucing dari masa depan sekalipun?)
 tapi bersama Robin mereka mampu membuat penjahat di kota Gotham jauh lebih was-was daripada sebelumnya karena daerah penjagaan mereka jadi lebih luas,
bersama Doraemon, hari-hari Nobita menjadi jauh lebih berwarna dan kehidupannya menjadi keinginan tiap anak-anak di seluruh dunia yang menonton serialnya atau membaca komiknya.
Bersama Bu Ainun, Pak Habibie menjadi kokoh dan mampu memimpin pembuatan kapal terbang di masa itu,
Bersama Bung Hatta, mreka berdua menjadi DwiTunggal yang memimpin Indonesia di era kemerdekaanya dan kini meninggalkan jejak sejarah.
Kita akan selalu punya partner hidup, rekan proyek sehidup semati, yang bakal selalu senantiasa saling mendorong satu sama lain menuju keadaan yang jauh lebih baik dari sekarang. Ia dan kita akan menjadi  tim hebat yang mampu bertahan hidup, yang mungkin juga akan mengguncang dunia. Ia mengisi kelemahan kita dan menarik keluar kelebihan dari diri kita. Menemani di kalah jatuh dan mengapresiasi di kala sukses. Ia dapat berwujud apa saja, entah orang tua, keluarga, saudara, teman, rekan kerja, mentor kita, dan lainnya.
Karena bersama partner terbaik kita, kita menjadi tahu, bahwa persoalan hidup bukanlah hal mustahil yang tidak dapat dipecahkan. Kesuksesan bukanlah hal yang mustahil untuk diraih.
Sendiri kita hebat, bersama kita Tak Terkalahkan.
 (dikutip dari perkataan Superman kepada Jusctice League / Liga Keadilan).
Ditulis pada subuh yang dingin, ditemani suara dari komputer dan chat rapat asik di LINE bersama teman2 PKM dan didekasikan buat si dokumenter abadi yang moga2 bakal tenar beberapa tahun kemudian. #izzudindotkom

Comments

Popular Posts