[102] Pukulan Terbaik


Udah berapa abad ya tidak update hehehe. Sekarang kondisi gw dalam tahap memasuk satu tahun bekerja. Kadang waktu gak berasa, soalnya kalau dingin namanya berase (ber-AC) #jayus #najis.
Gw lupa baca di komik atau film apa gtu, tapi gw inget salah satu perkataan tokohnya.
Intinya begini

“Pukulan/serangan terbaik bukanlah yang paling keras atau cepat. Namun pukulan yang begitu ditangkis atau meleset, bisa segera dilanjutkan dengan pukulan kedua dan seterusnya hingga berhasil mendaratkan pukulan ke lawan”

Apabila perumpaan itu dikaitkan dengan kehidupan, menurut gw pukulan itu bisa diibaratkan dengan usaha atau kerja keras. Yang mana usaha terbaik bukanlah yang paling bagus, cerdas, atau cepat melainkan yang dilakukan terus menerus meskipun gagal hingga hasilnya membuahkan keberhasilan.

Cieh gitu. Udah kepikiran itu aja.

Gw kepikiran untuk mulai update log lagi. Bukan apa2, cmn buat dokumentasi kehidupan aja lumayan buat kenangan anak cucu. Mungkin akan berusaha seminggu sekali.

Mungkin ya. Semoga minggu depan terlaksana bak festival danau sunter yang kirain wacana eh jadi beneran.

Comments

Popular Posts