[65] Ketika Setan Berbicara


Ini cuman sepenggal kisah singkat semester lalu ketika gw sedang hectic2nya gawe dan nugas segala macem. 
Alkisah gw punya kebiasaan yang entah negatif atau positif, yaitu suka sekali lupa cebok ketika pup  “buka komik internet sembari mengerjakan sesuatu di komputer”. begini kira2 contohnya:
ya waktu itu ketika sedang ngerjain poster, gw lagi getol2nya baca ulang Eyeshield 21 (komik mengenai orang pun datang dan datang kembali, semua kembali menjadi satu, di kehidupan yang kedua seorang anak lugu nan menggemaskan bernama Sena yang akhirnya diajak main American Football (olahraga kayak rugby.red) sama seniornya sampai dia akhirnya kecemplung dan jadi atlet beneran). Ya entah kenapa mood lg pengen baca2an jaman smp dulu. gw baca, gw kerja, gw baca, gw kerja, gitu terus sampe kiamat tamat.
Tapi di tengah2 proses membaca, gw menemukan satu halaman yang tiba2 bikin hati bergetar dangdut
(nyomot dari mangafox.com (jangan ditiru).kalau ada yg gak ngerti cari aja komik edisi Indonesianya. sekitar jilid 36 atau 37 gtu lah. yg gak punya duit numpang baca aja gih sono di Gramed.)
Jadi gw coba jelaskan cerita singkatnya. Si rambut Reggae itu ceritanya atlit paling berbakat seJepang. Udah bakat dari bawaan orok lah, gak usah latihan udah jago. Sedangkan si rambut jabrik itu temennya yang emang pinter jago strategi namun dia skillnya biasa aja. gak punya bakat fisik menonjol lah. Nah si reggae itu suka sombong dan ngeremehin orang lain gtu karena gak jago kyk dia. dia cmn mau main sm orang jago dan berbakat aja kyk dia.
Pokoknya yang rambut Reggae itu bilang, “coba aja kalau lo berbakat dan jago kyk gw, kita udah jadi gak terkalahkan”.
Namun bukannya ngambek, lari ke hutan, kemudian menyanyiku
lari ke pantai, kemudian teriakku, si jabrik (yg konon masuk tokoh paling anti-mainstream seantero dunia komik remaja seJepang) malah nyantai aja bilang









“Lo kentut ya? Bau any*ing”
sori bercanda, ini kalimat terjemahan benerannya versi gw (dan bantuan om gugel) :
“ Kita gak bisa buang2 waktu untuk minta (bakat) yang dari awal emang gak ada. Kita hanya bisa mencari jalan terbaik untuk berjuang dengan segala keterbatasan yang kita punya sekarang, untuk seumur hidup kita. ”
#kerenyasob #nangisterharu #nangisngirisbawang
Sering kali kita menangisi dan menyesali hal yang dari awal emang gak ada di kita. Kita sering kecewa ketika kita tidak bisa sepandai teman, tidak bisa mengerti pelajaran secepat teman, tidak setajir temen, dan banyak hal lainnya yang membuat kita kecewa dengan diri sendiri.
Tapi, daripada membuang waktu untuk menyesali dan merasa kesal dengan hal yang jelas2 tidak ada di kita, alangkah jauh lebih baik kalau kita gunakan segala waktu yang kita punya untuk bersyukur dan terus berjuang dengan semua yang kita punya saat ini. Semoga jalan kebahagiaan justru malah terbuka, walau dimulai dengan diri kita ini yang apa adanya tapi berniat menjadi lebih baik dari kemarin. #aseeeek #sokbijakluf*ck
ditulis ketika terjebak hujan di kostan temen dan gak bisa pulang

Comments

Popular Posts