[60] Mimpi yang Begadang

  1. Dulu. Ketika SMA kelas 2.
    Saya alias gw pernah merasakan penyesalan yang begitu dalam. Dalamnya anggep aja kayak cintaku kepadamu (hiyaaah apa coba). Pokoknya hari itu asa nyesel yang bener2 nyesel. Dan gw gak pernah lupa tanggal tersebut.
    10.10.2010
    Sepuluh Oktober Dua Ribu Sepuluh. Tahu ada apa?
    Ya itu lah hari dimana manusia minum apa yang ingin diminum, bisa karena beli bisa karena dikasih. Manusia bisa kencing di kamar mandi, mengeluarkan apa yang sudah diminum. Mubazir tahu, Dasar manusia! (Bukan deng, bukan itu kejadiannya walau gw yakin ada yang ngelakuin tanggal segitu).
    4 Tahun yang lalu, tanggal segitu bertepatan dengan…
    PASAR SENI ITB 2010~

    Apaan tuh? (doeng)
    Sejujurnya gw juga gak tahu pada masa itu acara apa sih? Apakah ada abang2 jualan gulali? Atau ada Tong Setan dimana setannya lebih serem dari setan itu sendiri karena kuntilanaknya bertete tiga? Apa ada bianglala tapi yang gerakin abang2nya, diputer pake tangan sendiri? Sampai akhirnya gw iseng2 nanya mbah gugel.
    Ternyata Itu adalah acara 4 tahun sekali yang diselenggarakan oleh Seni Rupa ITB, dimana segala hal bisa saja berada disitu! Ya sampe situ aja pengetahuan gw soal acara tersebut. Bilangnya sih banyak jualan dan wahana plus perform gtu macem pasar malem. Tapi ngeliat lineup artis yang main disitu, ya ada White Shoes And The Couple Company, etc. Dan yang dateng ke acara tersebut memang kebanyakan temen2 gw yang dalam strata gaul dan kece (ya gw tidak termasuk haha), kemungkinan besar emang itu acara keren bgt. KAYAKNYA SIH
    Keirian bertambah ketika hari Senin nya temen gw yang kesana mulai cerita ngerocos soal keseruan disana plus pamer foto2 sm ke-ajib-an segala benda yang ada. Ya ada wahana ini itu, ada barang yang unik2 dan segala macemnya. Dan harus diakui kalau itu KEREN SEKALI SAUDARA2 SEKALIAN. Ya temen gw yang beruntung saat itu tampaknya belum mengenal kepripasarsenian(naon sih) terhadap teman sekolahnya. Gw yang saat itu gak tau apa-apa soal FSRD ITB, rasanya cuman tahu bahwa kyknya tempat itu adalah tempat belajar yang berikutnya harus gw kejar untuk jenjang berikutnya. Tempat gw untuk berkembang dan menjadi lebih baik versi yang gw inginkan (kenapa hanya gw inginkan? Karena yang bisa gw lakuin saat itu hanyalah nigirm proposal doa ke Allah, urusan itu yang terbaik atau bakal ada yang lebih baik tergantung padaNya). Kenapa kesana? Karena buat gw Pasar Seni adalah bukti ke epic-an dari FSRD ITB itu sendiri (ya walau gw cmn tahu dari temen).
    Sehingga mulai detik itu gw bertekad. Okeh lah gw gak bisa ke Pasar Seni waktu itu, tapi 4 tahun lagi gw HARUS jadi panitiannya. Ya bukan sekedar pengunjung tp yang ikut sibuk mempersiapkannya. Yang artinya, itu memaksa gw dan mewajibnkan gw untuk secara gak langsung masuk ke FSRD ITB dulu.
    Tapi sayangnya gw lupa sm tekad tersebut untuk sekian waktu yang lama


    …sampai akhirnya kini gw menyadarinya.
    Kini gw duduk di semester 5, di FSRD Institut Tahi Burung, dan semester ini (sok) ikut2an sibuk ngurusin event yang satu ini. Dulu gw yang bermimpi untuk dateng ke acaranya kini malah gw yang kecipratan dsuruh bantuin bikin. Kenyataanya mimpi dan tekad yang dulu cuman sekedar “ajang balas dendam” karena gak bisa datang kini mulai berbuah setelah 4 tahun gw berjuang dan berusaha untuk bisa sekolah di Bandung.
    Saya bukan mau cerita atau promosi Pasar Seni ITB nya (ya sekalian sih, tapi bener bukan itu)
    Suwer gak maksud promosi, hehehe
    Ini cuman sebagian kecil pembuktian bahwa yang namanya mimpi itu tidak akan pernah hilang. Sekecil atau sesederhana apapun itu. Karena mulai dari mimpi dan tekad kecil biasanya bakal terhubungan dengan mimpi yang jauh, jauh lebih besar. Mimpi atau keinginan apapun yang terucap gak akan hilang macem es batu dalam teh manis hangat. Ia akan mengendap, terus terkubur di dalam alam bawah sadar dan akan terpatri dalam usaha, tindakan, dan doa kita melalui perbuatan dan niat yang nyata. 
    ditulis di tengah keribetan yang ada, ditambah ngantuk, hujan, dan kasur, jadilah tidur yang paling nikmat di dunia~

Comments

Popular Posts