[31] Titik Didih

Hidup makin ke sini ya makin sibuk ya bro?! Apakah hanya gw yang merasakan atau sebenarnya semua umat manusia pasti akan merasakan fase2 sepert ini?

AKHIR2 ini gw sibuk banget ngurusin banyak hal, mulai dari dandanin barbie, ngasih makan anjing pudel gw, sampe sibuk ngusuin pedicure manicure gtu ngerjain tugas seabrek2 yang deadline nya deketan, ngurusin entry bwt lomba yang berasa tiada akhirnya karena kita gak ngerasa puas2, hingga ngurusin pencarian jati hidup gw yang makin kemari... semoga aja semakin jelas. Awalnya gw ngerasa ah gak bakal sangguh ngerjain hal2 yang begitu banyaknya sampai2 gw gak tau harus mulai darimana. Mengikuti pepatah bule "Rajin pangkal Pandai" eh bukan yaitu "the show must go on" yang artinya dilarang kencing di celana, yabukanlah tapi mau gmn pun juga, lo cmn hanya bisa terus maju, acara lo harus tetep jalan. Tapi Alhamdullilah di tengah kesibukan dan kebingungan gw, selalu ada jalan yang dibukakan oleh yang Maha Kuasa. Karunia Tuhan emang paling syip deh.

Mulai dari kepuasan panitia atas kerjaan teman2 gw sm gw untuk suatu acara di kampus, berhasil ngirim karya untuk lomba baik kelompok maupun pribadi, hingga ketepatan waktu dalam ngumpulin tugas. Selalu ada keajaiban ketika gw ngerasa udah mampet dan gak tau harus bagaimana dalam menghadapi semuanya. Dan tentu itu menambah nilai pengalaman gw dalam berkehidupan.

Ibarat main game online, nilai pengalaman gw udah nambah, gw bukan lagi orang yang sama kyk dulu, Gw adalah Fuckharee07 Lvl.2! (cmn naik satu level haha)

Mereka yang terus menerjang ombak akan selalu merasakan keajaiban Tuhan

Ditambah saya baru saja kemarin2 melewati suatu prosesi yang menambah pengetahuan dan nilai hidup, yang membuat saya semakin berpikir bahwa Passion adalah produk hati yang bukan sekedar main2 atau hobi belaka. Melihat karya2 yang benar dibuat dengan mencurahkan seluruh ide dan akal pikiran serta keahlian yang menguras keringatnya, agar seluruh khalayak mengerti, mengapresiasi, lalu membuat masing2 kita berpikir bahwa suatu yang dibuat dengan kerja keras tidak akan sia2.

Gw muak dengan kampus. itu yang berkali2 gw katakan ke temen deket gw. Gw bilangin itu terus sampe mulut berbusa. Trus dibawa ke polsek terdekat karena dikira overdosis hehe. Ya gw sumpek bgt sama kehidupan gw yang lama2, kok gitu2 aja ya? bukannya gak bersyukur, tapi ya bosen toh menghadapi hal yang mirip2 (bukan sama loh, hidup gw ini gak ada yang sama, paling cuman kembar :P). Ngerjain tugas, mecahin brief, ke kampus, ke kost temen, pulang lagi ke kost sendiri. Gitu terus sampe mampus.

Ya mendekati akhir2 semester gini mungkin gw udah jenuh. Sangat. Gw butuh keluar dari semua keseharian ini. Selalu merasa ingin rasanya berlari berontak keluar dari zona keseharian yang semakin mirip di tiap detiknya. Mendengarkan celotehan teman di studio yang itu2 aja, mendengar berbagai guyonan atau lawakan yang sepertinya makin kesini makin dipaksakan toh untuk masuk ke hati yang mendengarkan. Bagi saya, saat ini semua orang sedang memaksakan diri untuk cocok dengan lingkungannya dan merasa puas saat ini, dalam artian mungkin lebih baik berbaur dan menjadi bagian dari suatu hal daripada sibuk  susah2 mencari jati hidup yang masih bisa digali lagi. Apakah hal tersebut salah? Tentu tidak karena toh tiap manusia punya nilai akhir yang ingin dicapai sesuai keinginan pribadi.

Merasa gw butuh keluar dari zona nyaman sehari2, gw memutuskan untuk memberanikan diri keluar kampus. Gw lalu mencoba menyusun beberapa rencana mulai dari yang ringan hingga berat. pertama, gw mungkin akan pergi jalan2 ke Jatinangor karena jujur gw blom pernah untuk menjelajahi daerah tersebut secar seksama. Pernah sih sekali, tapi itu juga pergi ke gunungnya, bukan ke kampus nya. Iseng2 juga saya ingin tahu keadaan ITB Jatinagor yang belom pernah dikunjungi serta Unpad yg belum pernah ditelisik soal ke-mahasiswi-an nya hehe

Kedua, entah kesambet angin apa (bukan, bukan kentut), saya melihat selebaran ini....
Mata gw tiba serasa ditarik magnet, terus diambil dan diimplementasikan ke tubuh katak (ya kenapa juga mesti katak?) Gak tau kenp tiba2 gw merasa tertarik pengen ikutan, lalu tanpa sadar merogoh hape dan menggrepe diri sendiri mulai bertanya2 soal acara tersebut. Resmilah fuckharee si Petualang Alakadarnya untuk ikutan talkshow tersebut. Kenapa eh kenapa? Mungkin bisa jadi pengisi acaranya kali ya. Ada perasaan menggebu2 dan seneng ketika membaca atau menonton karya2 mereka di dunia maya. Sebut aja blognya Dua Ransel + video Jalan-jalan Men dan gak lupa cerita petualang ter ajib yang pernah gw baca dan pengen gigit idung, The Naked Traveler . Selain itu juga mungkin..... ini rencana Tuhan kali ya hehehe. Gak tau gw ada feeling menarik aja untuk ikutan. 

Ketiga, gw merencanakan liburan gw untuk backpacking ke Yogyakarta-Malang-Surabaya. Kenapa ke Malang? karena penasaran aja sm kota yang disebut2 sebagai Bandung-nya Jawa Timur (bener gak? koreksi dung klo salah).  Lalu ngeliat perkebunan apel. Terus waktu itu ngeliat ada semacem wahana yang isinya lampu2 smua gtu di Batu. Kerenlah pokoknya. Tapi sayangnya harus ditunda dulu karena hasil kesepakatan dengan teman + budget yang belum mencukupi, mungkin harus dipersingkat ke Yogyakarta-Surabaya aja -___- . Ke Yogyakarta selain untuk ngunjungin objek2 wisata yang udah umum dikunjungin macem Malioboro atau Keraton, gw atas saran temen berencana juga untuk ngunjungin salah satu studio komik terkenal disana, Lesehan Studio. dari Yogyakarta, cabut ke Surabaya karena menurut gw Surabaya ini termasuk kota yang industri komiknya maju. Udah dua kali rencana liburan gw gagal dan gw gak mau untuk yang ketiga kalinya gagal. Semoga perjalanan kali ini direstui dan diridhoi oleh Yang Maha Kuasa, Ortu, dan jadwal :D

Gw berharap dengan gw memberanikan keluar dari siklus keseharian gw, gw bakal nemuin yang namanya Passion hidup gw. Gw ingin punya pedoman visi hidup yang bisa gw andalkan dalam mencapai misi2 hidup serta kehidupan akhirat yang baik kelak. Kenapa mesti lewat berpetualang? Konon katanya banyak nilai hidup yang justru ditemui saat di tengah perjalanan #alah mungkin jg karena udah turunan darah keluarga gw untuk merantau dan segala macamnya.

Disinilah titik didih gw, dimana wadah sudah tidak sanggup untuk menahan panas dan tekanan yang ada pada gw. Pada saat itu yang harus dilakukan adalah membuka tutup wadah, dan membiarkan diri gw mnjadi uap yang terbang ke atas, membiarkan diri gw bebas berkeliaran di atas sana. Karena pada waktunya pula, gw akan kembali menjadi air yang kembali ke wadah yang sama, dengan kualitas yang sudah jauh lebih baik dari sebelumnya~



Comments

  1. yang soal bosen dan muak sama kampus bener banget bro, gue lagi di titik jenuh nih, rutinitas kehidupan perkuliahan gue lagi monoton banget. semacam pengen nemu lingkungan baru dan melakukan perjalanan juga tapi masih belom berani keluar dari zona aman haha :P eniwei, good luck buat bekpekingnya! Oleh-oleh jangan lupa yaa :))

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts