[18] Perwallyan Al-Lantur

Jadi siang ini, matahari ngambek dengan bulan, sehingga ia menjaga jarak ya kira2 12 jam lah. Jadinya pagi tetap terang. Hebat kali pagi-pagi udah terang padahal lampu2 gak dinyalain.

Pagi itu saya menemuin wali dosen untuk meminta wejangan dan segala macam wangsit agar saya selamat dari kehidupan perkuliahan ini, yang konon katanya lebih sadis dari macan yang makan pilus (baca : perwalian). Pokoknya setelah selesai dinasehatin baek2 sm dosen, saya cabut karena harus bertugas. Nah saya disambit disambut temen saya setelah tugas, ditanyakan gmn tadi acara biro jodoh nya perwaliannya. Saya pun mulai bercerita dengan khidmat :

Teman : Gimana tadi, fak perwaliannya?
Gw : Oh tadi di kandang macan
T : Hah? kok di kandang macan? itu tempat kampus yang mana?
G : Ya beneran kandang macan, tadi saya ngewali sm macan. Dosen saya macan soalnya
T : Hah emang iya? Ada ya dosen yg dipanggil macan? emang galak?
G : Bukan, emang dia macan, bukan manusia. Tadi bingung gtu pas perwalian, dianya cmn bisa mengaum2 aja gtu. " Graooo Graooo" gtu. Perwalian saya tadi lama soalnya harus terjemahin dulu. Kata abang tingkat emang susah sm dosen yg ini, mesti nge translate dulu. Saya sm temen2 dipinjemin kamusnya, trus kita sibuk gtu deh terjemahin....
T : ah yg bener ah fak, oh pantesan tadi lama....
G : iya jadi dosen saya itu Macan, Macan Siliwangi gtu. Dia siluman. Dia wujudnya macan trus gtu. Dia baru bisa jadi orang lain klo malam purnama. Makanya enaknya perwalian sm dia jadwal malam, klo siang2 susah ngobrol sm dia.
T : oh gtu, kok bisa sih kyk gtu?
G : ah biasa, dia minjem kekuatan siluman gtu, pake ajian. Makanya sakti gtu
T : ih, keren ya dosen di fakultas lo.

burung terbang tinggi di atas langit dan saya masih bersyukur bahwa masih ada manusia yang bisa saling mempercayai satu sama dengan yg lain. Semoga kita tidak saling curiga dan berprasangka buruk di zaman yang serba edan ini. Terima kasih temanku yang dengan segala kebesaran hatinya mempercayai temannya ini...


penampakan bapak dosen (sumber terpercaya : paman gugel)

Comments

  1. Haha, ternyata kalo ceritamu di tuangkan ke tulisan renyah juga, yak.

    Salam blogger!

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts