[16] Mari Kita ke Bioskop

Assalamualaikum pak bu haji!

Alhamdullilah skrg saya sudah resmi liburan "yg-bener2-libur" dalam artian udah gak ada lagi itu yang bolak-balik pergi ke kampus ngurusin segala macem. Nikmatnya surga liburan *angkat kaki ke atas meja

nah emang klo udah libur lo ngapain aja fak??

itungannya di rumah udah habis liburan seminggu, yg artinya kurang dari seminggu lebih (kunaon) saya udah resmi gak libur lagi dan sudah harus berada di Bandung *kembalikan libur gw kampret

Nah seminggu ini sih malah hampir gak pernah di rumah karena pergi2 trus ya biasalah ketemuan dan main sm temen2 lama, temen smp sma. Nah tapi intinya setelah udah lumayan lama gak bioskop, kemarin teman SMA ada yang ngajakin nonton di bioskop, film yang mengguncang iman, meneguhkan nafsu, merangsang jiwa, yaitu .... PACIFIC RIM *jeng jeng jeng jeeng


Iya sih klo dikata orang sebenarnya sudah sangat telat untuk nonton film ini karena saya baru nonton di saat orang2 udah pada nonton itu film, walhasil kemarin pas dateng ke studio bioskopnya sepi pisan. yah mayan lah bisa naikin kaki ke kursi depan

Sebelum nonton tentu saya sudah mendengar terlbih dahulu tanggapan teman2 yg udah nonton duluan (baca : bajing*n2 maniak film). Yah ada yg bilang basi, ada yg bilang biasa, ada yg bilang seru, ada jg yg bilang bikin mules *lho. Nah setelah saya nonton, secara overall sih biasa (mungkin karena saya penggemar tokusatsu/film efek spesial jepang + sf jadi udah biasa bgt liat yang kayak gtu). Tp ada beberapa poin yang menarik perhatian mata saya aka kambing bandot yaitu...

   1) Background cerita
Saya sih demen bgt nih setting dunia post-apocalyspe (koreksi jika salah penulisannya), yah pokoknya keren aja gtu masanya kyk masa skrg tp ya beda

   2) Desain Kaiju
Jujur aja yah, menurut saya desain Jaeger nya mah biasa2 aja (masih lebih keren Evanglion atau Gundam) tapi tentu yang menarik perhatian adalah bentuk2 kaiju yang keren banget. Memang aslinya kaiju adalah produk asli Jepang (sebangsa Godzilla, Gamera, atau Mothra. mau tau lebih lanjut search aja ya) tapi bisa diolah sedemikian rupa sehingga saya melihatnya sebagai sosok yang baru yang gak terikat budaya negara manapu*ngomongapasih

   3) Piloting The Jaeger
Gak hanya saya yg setuju namun banyak orang yg mengganggap mempiloti jaeger dengan berbagi memori terlebih dahulu ada hal yg menarik. Sehingga memang memberi batasan dan persyaratan untuk mempilotinya, singkatnya gak-semua-orang-bisa-mempiloti-jeager adalah hal yang masuk akal di film ini.

   4) Mako Mori~


Yap, gak usah dibahas lagi. Kayaknya smua orang setuju deh sm saya haha. Saya gak bilang dia punya wajah yg sempurna tapi entah knp punya aura tersendiri gtu *tsaaaah + saat pake armor jd kyk perempuan tangguh gtu *kyaaaaa

Nah seperti biasa, klo lagi nonton film atau apa gtu, saya suka ngebayangin atau ngayal sesuatu.  Ada aja yg tiba2 terlintas di pikiran. Kyk semisal "Gimana pas lagi nonton tiba2 bioskopnya roboh gara2 kaiju lewat trus bikin macet jalanan *emangnya si Komo (jangan2 si Komo ini Kaiju yang tertindas. mungkin di dunia Kaijunya dia itu dibully gara2 gak tega ngancurin manusia trus bisanya cmn bikin macet aja. Akhirnya dia diasingkan ke Indonesia dan dengan baik hati dipelihara sm Kak Seto trus dilatih biar jinak sm anak-anak imbisil kebanyak ngisep susu trenggiling kecil). Wah kacau dah klo udah buyar pikiran. Trus keingetan pas si komandan-yg-mirip-satpam-di-sma-yg-mirip-jg-sm-blade-si-pembasmi-keperawanan vampir bilang "kami membangun jaeger dalam waktu 14 bulan" padahal kita monorail bertahun2 aja masih blom jadi2... mungkin di dunia pacific rim hanya di Indonesia yang pembuatan jaegernya molor sampe satu dekake lebih *huhuhu. Atau berbeda dengan mark 3 yang pake tenaga nuklir, mungkin di Indonesia jaeger kita bertenaga abang becak, tenaga hasil kayuhan sepeda orang2 sekampung...

Tapi bukan gak ada untungnya tinggal di Indonesia, saya bersyukur karena saya belum pernah liat ada film penyerangan alien yg nyerang ke Jakarta! (mentok2 paling Bima Satria Garuda). Di film2 selalu diperlihatkan bagaimana Time Square porak poranda, menara Eiffel roboh, Patung Liberty buntung, atau paling mentok orang-orang Hongkong berlarian keluar dari gedung trus alarm mobilnya nyala semua. Tapi saya gak pernah liat di film tiba2 Monas roboh trus Kota Tua jadi ancur begitu, atau Gang Dolly tiba2 sepi gtu soalnya pelanggannya udah berhamburan kemana2. Saya juga gak pernah liat tiba2 alarm bajajnya bunyi gara2 ada guncangan. Bersyukurlah kalian kawan yg tinggal di Indonesia... *mulai ngaco


PS : countdown liburan tinggal 11 hari lagi...huhuhu

Comments

Popular Posts