[27] Berburu Mentari

Sebelum memulai postingan blog ini, aye sebagai muslim ingin mengucapkan " Selamat Hari Raya Idul Adha 1434 H" , semoga "hewan berkaki empat yang suka nongol di Shaun the Sheep" eh ya pokoknya semoga qurbannya diterima sm Allah SWT. Gmn? ada yang dapet paketan daging hari ini, wahai kalian mahasiswa yang (ilernya) turun ke jalan? Saya alhamdullilah diajak makan sm ibu yang punya kost temen, makan ayam tp (T_T) .... tak apalah~

Surgalah yang menanti untuk kalian, Saudaraku
Tentu kita semua mengalami libur panjang, libur panjang yang semu (suara setuju terdengar dari kejauhan--). Ya gw jg tau di liburan ini brp banyak temen2 yang bawa tugasnya, laporan pratikumnya, bahan2 bwt uts (lagi musim nih kyknya uts, nyaingin ujan), sm calon istrinya *ehem

DAN JUJUR AJA GW STRESS, KAMPRET!

iya gw kyknya udah mencapai batas "kewarasan" gw untuk mengerjakan tugas2. Emang iya sih udah dari minggu lalu udah diisi oleh riuh sorak sorai tugas dan segala thekthek bengeknya kegiatan non-akademis. Karena tugas dan keadaan pula lah, gw tidak bisa pulang ke rumah saat liburan panjang ini *murung di pojokan. Stress sudah menjadi dan menyebabkan badan gw hot eh kepala gw hot, kepanasan bro. Sumpah mood udah pengen leha2 liburan, pengen ngeliat pantai, sama ngelempar toga *lho . Atas anjuran teman, begini dialognya :

Teman : f**k, kyknya lo butuh istirahat dah, lo butuh jalan2 men. Udah stress gtu lo
Gw : lah, iyaya? ntar tugas gmn? kl gak kelar gmn? klo baru kelar pas mau wisuda gmn? trus gw telat lulus gmn? MO TANGGUNG JAWAB LU??!
T : woles boi! ya ntar aja dilanjutin lagi, masih ada waktu ini. Udah pergi sana, jalan2 kek ngapain kek
G : oh ya deh. akan kuturuti nasehatmu fren *sambil nangis terharu
T : eh iya iya, jgn grepe2 jg dong
G: eh sori *stres

lalu bsk paginya, tgl 14 Oktober 2013, resmi dimulailah gw berpetualang ke..... BUKIT MOKO. hah? bukit bokong? moko budeg.

ayo bepertualang!

Jadi letak bukit ini ada di daerah Padasuka, klo dr Baltos (ya aku tau kalian smua hanya tau baltos), trus aja ikutin jembatan pasopati ke arah Caheum nah nanti ada belokan ke kiri saat sudah melewati 3.457 belokan *ngaco. Yah pokoknya liat2 rambu aja yg ke arah padasuka. Nah saya berangkat pagi2 stelah sholat subuh dengan motor pinjaman dan kamera pinjaman *klop deh. Hawa dingin, disarankan untuk memakai baju tebal dan jaket hangat, klo bisa dipanggang dulu seblum dipakai *bah Sepanjang jalan sepi sekali, tidak seperti biasanya saat mudik. Hanya dalam waktu setengah jam, gw udah tiba di bukit moko (atau caringin tilu? kurang tau mungkin temen2 bisa koreksi). Ngomong2 gw jg gak tau gw di bukit moko atau bukan, karena gw cmn ngikutin arahan ba;ak2-ojek-yg-sdng-ngobrol-sm-temennya. Sampai disana ada bbrp orang yang udah duduk dan megang2  birahi eh kamera. Semua mungkin punya tujuan yang sama, yaitu foto2 selfie ingin menyaksikan dan mengabdikan salah satu fenomena ciptaan Tuhan Yang Maha Indah. Menunggu sebentar saja, pemandangan menajubkan sudah terlihat. Ini contohnya


Bisa kebayang tempat dimana bisa ngeliat Bandung secara utuh? Untuk foto2 pemandangan lainnya, bsa buka deviantart saya, di folder bukit moko atau bisa juga buka di bukumuka saya. Karena secara geografis sebenarnya bandung dikeremuni oleh gunung yang tinggi2, sehingga membentuk mangkok dengan bandung berada di tengahnya. Karena masih pagi hari, lampu2 di kota belum dinyalakan, ditambah pemandangan hijau di bukit serta warna biru gelap langit bercampur dengan warna jingga pagi yang tak rela untuk bangun karena malam sudah habis #apalah bahasanya . Ya gw jujur takjub banget dengan pemandangan di atas bukit. Udah sedari dulu ketika baru lahir eh ngga selebay itu, dari sejak mulai semester kedua d Bandung, saya ingin sekali untuk melihat pemandangan yng konon emang indah kali lah. Pertama kali tau sih dari acara di Youtube. Sudah ngebet bgt pengen kesana namun gak pernah kesampaian, mulai dari gara2 ngerjain tugas trus, bentrok sm kegiatan lain, gak ada temen yg mo diajak, dll.


Oh ya ada juga bule yg ikutan motret disana, setelah nguping *bah ngakunya sih freelance fotografer..

disini juga ada warung, yah ada lumayan banyak. Selain itu juga ada tempat duduk dan parkir gratis (walau sempit dan gak tau jg siapa yang jaga. Disediakan klo mo nongkrong ato kongkow gtu malem2. Ingetin juga bahwa disini banyak anjing liar, gak galak dan mengganggu sih tp bersiap aja bwt kamu yang kurus dan belum mandi dan bau nya tercium sm hidung mereka, kamu bakal dianggap tulang berjalan ntar~


Selain itu banyak pengendara motor yang lalu lalang dengan berbagai macam bawaannya, menurut analisis saya mereka adalah teroris yang sedang membawa bahan bom para penduduk asli yg turun gunung utk belanja di pasar. 

Lalu tampak juga para pelajar yang berangkat sekolah, naik motor gak pake helm. Pengen jadi AQJ die


Puas motret2 skitar jam 7 saya pun cabut ke kost karena capek. Mungkin hal seperti yang saya butuhkan dikala pikiran suntuk dan badan tidak tegap, sehat nan kuat. Untuk orang2 mood-an, kerja memang tidak bisa diforsir karena jiwa pun memiliki titik jenuh, segera tunda tugasmu dan langkahkan kaki ke dunia luar, atau buka komputer dan nyalain internet *cuh. Gw bersyukur bisa menjadi saksi atas keindahan ciptaan Tuhan yang nyata. XMANGAT!


Comments

Popular Posts