[36] Ilmu Golf

Wew, minggu pertama kuliah terlewati. Bukan lagi sesuatu yang ajaib. Kadang jadi beban juga karena di awal semester ini gw sudah harus lari pontang panting bawa tas gunung, gw harus berlari kencang dengan membawa seabrek beban di punggung, bukan di perut...

Kalau lagi susah begini, entah kenapa suka ada firman2 Tuhan atau petuah2 pemberian orang tua ataupun sanak paman dan tantenya yang terdengar sayup2 di kuping. Kayak pas gw lagi bengong ngelamun tiba2 ada suara "Fuck, main yuuukk~~~". eh bukan, bukan kayak gtu. Pokoknya nasehat serius deh.

Salah satunya adalah soal cerita golf dari Om gw. Cerita itu didapet dari pas diajak paksa sm bosnya untuk selalu nemenin main golf (walaupun om gw gak jago2 amat dan alat2nya gak ada... atau gak punya.. atau minjem? pokoknya lupa deh stik golfnya om gw dpt darimana). Bos nya bilang, " Bang bang apa yang suka kentut? " 

"Kamu tahu gak kenapa bos2 atau direktur di kantor besar suka main golf?"
"Kagak tuh, bos!" sambil garuk2 dalem celana..... YA Kagak lah!

"Jadi gini...." si bos mulai berdehem dan menahan napas................lalu mati karena lupa ambil napas lagi.

Golf itu adalah permainan dimana kamu harus ngeliat jauh ke depan, mencari lubang hole in one nya. Kamu harus memperhitungkan segalanya mulai dari kecepatan angin, stik yang dipake, sm kekuatan yang dikeluarkan dan caddy yang menemani. Pokoknya liat ke depan dan perhitungkan. Tapi bagaimanapun juga kamu harus memukul bola golf yang ada di dekat kamu karena kalau tidak dipukul, bola golf tidak akan pernah masuk ke lubang hole nya...

Jadi apapun yang kamu rencanakan ke depannya, kamu juga harus melakukan dan melaksanakannya saat ini juga, sekarang juga. 

Inilah (yang katanya) jadi dasar mental semua bang bos yang udah sukses.
Lalu pertanyaanya, kenapa juga bos nya main bola golf? Kenapa gak main mandi bola aja? (ngaco)

Comments

Popular Posts