[33] Perang Antargalaksi

Ya era pembajakan raga dan pikiran oleh UAS sudah mau berakhir. Sang raja bajak laut (baca :senior) telah mengungkapkan kebenaran akan adanya harta karun terbesar di dunia di luar sana. Akankah semua pelajar berhasil bertahan di semester era bajak laut ini? berhasil untuk merebut harta kartun besar dunia,  "I Piece" (baca : IP)? Tunggulah cerita selanjutnya hanya di "I Piece"! *mabok

UAS udah mo berakhir dan entah kenapa secara bobot lebih ringan dibandingkan pada tahun pertama dulu yang bikin begadang sampai bermalam2. Tahun ini jujur alhamdullilah gw masih dikasih kesempatan tidur selama-lamanya yang cukup. Tapi (ya selalu ada "tapi" di setiap statement) gw merasa terlalu capek dan lelah menghadapi semua gejolak di kampus. Mungkin ini udah titik capek gw dimana gw udah penat sama semua kegiatan di kampus. Jadilah gw mengerjakan UAS (ya UAS saya berbentuk tugas kebanyakan yang dapat dikerjakan dimana saja) sambil nonton film, baca komik, kadang....... sambil tidur. Bukannya gak serius mengerjakannya, tapi ya karena udah penat gw jadi lebih mudah teralihkan dalam mengerjakannya.

Dan sekarang UAS udah berakhir, liburan udah di depan mata, namun sayangnya memang hanya di depan mata. Kini entah kenapa gw diberi tanggung jawab, sebuah amanah yang diturunkan dari ketuanya. Jujur aja sempet bikin stress dan jumpalitan gak jelas, bikin liburan gak tenang tapi toh mungkin ini jalannya Tuhan untuk membesarkan gw, untuk mendewasakan gw. Ya gw ngerasa gw udah gak bisa santai-santai gak jelas kyk dulu di bangku sekolah. Ya gw bisa main dan tidur seenaknya, gw gak usah mikirin hal-hal yang gak ada sangkut pautnya dengan gw walau rutinitas di jaman sekolah bikin gw mabok. Sekarang kehidupan lebih fleksibel namun tentu tanggung jawab yang gw pegang jauh lebih berat daripada sebelumnya.

Gw gagal lagi untuk menang dan mengukir nama di lomba-lomba yang gw ikuti. emang bikin gigit jari ngeliat temen yang udah sukses segala macem dimana-mana.

Yah wajar kalau iri namanya melihat teman2 yang lain yang sudah mulai berkembang dan memenangkan juara atau sudah meningkatkan skill2 mereka. Tentunya gw juga ingin seperti mereka. Kerap kali gw bertanya usaha gw udah keras, lantas kenapa mereka2 yang rada santai bisa meraih kesuksesan?
Pikiran bodoh yang lagi2 menghampiri pikiran.

Mungkin kita selama ini gak tahu usaha keras apa yang udah teman2 gw lakukan hingga meraih kesuksesan yang mereka inginkan. Mungkin juga Tuhan gak mau gw sukses sekarang karena Dia tahu klo gw sukses sekarang mungkin gw bakal kecewa atau hancur nantinya. Karena Dia tahu gw bakal mendapatkan kesuksesan yang jauh lebih berarti, tepat pada waktunya. Walaupun udah tau hal2 tersebut, yah yang namanya manusia suka lupa, termasuk gw (?) . Udah waktunya gw untuk belajar dari keburukan2 yang udah gw alami dan kegagalan yang gw hadapi. 

Peristiwa2 yang terjadi gw mengibaratkan kayak film StarWars. Kenapa oh kenapa? karena baru2 aja gw namatin 6 filmnya yang sebelumnya belum pernah gw tonton dengan penghayatan penuh (ketinggalan banget ya? hehe emang nasih jadi gembel)

Ibaratnya perang antargalaksi kayak StarWars, yang lain udah pada sibuk perang tembak2an pake pesawat canggih. Pokoknya heboh perangnya. Sedangkan gw.... naik pesawat aja belom hahaha. Tapi entah kenapa ada nasihat temen gw yang selalu bikin naikin semangat gw "Ya iyalah f**k bukannya lo blom naik, tapi pesawat yang lo bikin khan emang gede banget dan canggih. Ya wajar bikinnya lama. Tapi sekalinya terbang kan syahdu banget serangannya"



Saat2 kegagalan inilah yang jadi medan pelatihan gw. Gw dididik jadi Jedi yang tangguh, yang kelak bisa mengalahkan sisi gelap Force (alah). Tentu pelatihan ini gak singkat dan gak boleh terburu2. Harus sabar kalau kata Master Yoda

Untuk belajar lightsaber, belajar mentalin-orang-kayak-di-gerhana, dan bikin serta pilotin pesawat tempur tentu bukanlah hal yang singkat. Karena bukan hal yang main-main, berarti gw juga nggak bisa berlatih dengan main-main. Gw harus terus berlatih, terus membangun "kapal" idaman gw, karena nanti pada waktunya, gw bakal bisa mengalahkan sisi gelap Force, mengalahkan halang rintang yang menghalangi gw dan meraih cita2 yang gw idam2kan selama ini~




---------------kenapa gw jadi sok bijak gini?

Comments

Popular Posts