[106] Hal yang harus disyukuri di 2020

2020 emang berat, karena ada virus corona yang membatasi aktivitas sehari-hari dan tentu sampai mengancam nyawa secara global. Selain itu pula tak lupa beban kerja yg begitu berat di awal tahun, harus kecewa berkali2 karena tidak lolos rekruitmen beberapa tempat kerja baru. Ditambah usaha untuk pindah ke departemen/divisi kerja lain pun kandas krn kecacatan manajemen perusahaan. Namun nyatanya gw pribadi punya hal yang harus disyukuri di 2020:

1) Setelah pontang panting apply sana sini dan tidak lolos berkali2 (atau ada yg lolos tp tidak cocok), puji Tuhan berhasil pindah ke perusahaan baru yg mana sejauh ini oke2 aja. Karena jam kerjanya jauh lebih terkontrol dan less drama (walau harus berkorban di penurunan salary dan fasilitas), gw pun punya lebih banyak waktu luang di luar jam kantor yg bisa dimanfaatkan.

2) Salah satu ketakutan terbesar adalah gw resign dengan cara yg gak enak karena saking emosi dan tidak kondusifnya tempat kerja yg lama, bikin buruk hubungan kerja ke depan. tp bersyukur ternyata smp hari terakhir kerja, gw bisa resign dan berpisah baik2 dengan atasan dan teman2 hingga manajemen.

3) Efek jam kerja lebih longgar dan fleksibel, gw mulai aktif freelance lagi dan alhamdullilah bisa improve skill dan networking (walau masih skala orang terdekat dulu). Duit freelance pun lumayan untuk nambah2 penghasilan.

4) Hal yg tidak gw sadari adalah, tahun ini gw bisa lebih banyak menggambar dan mengembangkan skill ke arah yg gw mau. Gw tidak menyadari hal itu sampai ketika gw mengubek2 file kerjaan untuk tahun ini. Ini patut disyukuri mengingat tahun sebelumnya gw lebih banyak ngerjain kerjaannya orang (aka kerja kantoran), yg mana kurang mengembangkan skill tp makan banyak waktu hidup (ya kerja 24 jam dalam seminggu).

5) Hidup jauh lebih balance, gw tidur dengan jam yg cukup, jarang begadang. Menyempatkan olahraga 2 kali seminggu. Bisa lebih banyak bantu beberes rumah. Weekend bener2 bisa istirahat.

6) Bersyukur keluarga masih diberi kesehatan, terhindar dari covid (karena beberapa temen dan kenalan sudah pada kena) dan Ya Allah semoga kami semua tetap terlindungi dari corona.

7) Memberanikan diri berkenalan dan mendekatkan diri dengan (calon) mertua. pada akhirnya diusahakan maju selangkah demi selangkah. semoga dilancarkan.

itu dulu. semoga 2021 bisa lebih baik lagi. aamiin

-------

ditulis habis selesai freelance di hari minggu, karena baca blog temen juga.

Comments

Post a Comment

Popular Posts