[38] Terjun Bebas

Sebulan lebih kuliah dan gw merasa sekarang ini titik terendah gw. Mood udah terjun bebas. Sebulan penuh gw terus berpikir dan gak pernah berhenti bergerak karena ada beban dan tanggung jawab yang harus diemban yaitu acara eksibisi yang bakal diadain April nanti. Smua pikiran sm badan udah difokusin buat satu acara itu, bahkan urusan kuliah jadi mundur ke prioritas kedua (walau gak rela karena semester ini kuliahnya seru untuk dikulik lebih lanjut). Udah gak kenal sama yang namanya waktu kosong apalagi waktu untuk diri sendiri.

Hari ini menjadi hari dimana tenaga gw udah habis, bener-bener habis. Gw udah gak bisa mikir apalagi walau udah menyiapkan waktu untuk tugas yg belum kesentuh sama sekali terhitung berminggu-minggu yang lalu. Kemajuan acara pun terhambat karena ada masalah di sana sini. Smuanya udah dicurahkan ke hal tersebut dan kemajuan terhambat, gak ada tenaga sisa untuk ngerjain hal yang lain lagi.

Biasanya gw tetep bisa untuk mikir dan membuat tugas2 walau kehambat secara waktu. Tapi sekarang gw bener2 gak tenaga. Baik dari badan, pikiran. Padahal tanggung jawab gak bakal menghilang juga toh kalau kita lupakan atau gak kita kerjain. Padahal waktu juga bakal terus bergerak walau kita sedang tidak bisa melakukan apapun.

Entah kenapa semua mood booster yang udah ditanam di pikiran gak ngefek. Bukannya gak mau usaha, saat ini gw bener2 udah gak punya tenaga apalagi harapan. Gw cmn bisa pasrah lah sekarang, tawakal. Semoga bisa bertahan di hari, minggu, dan bulan terburuk di semester ini.

Catatan ini sengaja gw buat untuk mengingatkan, untuk diri gw yang ada di masa depan, bahwa gw udah pernah gagal. Gw udah pernah terjun bebas. Gw udah pernah ngerasain yang namanya habis baik tenaga dan pikiran. Gw cmn bisa tawakal dan terus bergerak. Bersyukur masih ada Tuhan yang selalu ada di segala kondisi gw.

Dan gw, bisa bertahan melewati itu smua, menjemput takdir sukses gw di masa depan.




Amin

Comments

Post a Comment

Popular Posts